Pengantin Cilik Tewas Pendarahan

Jumat

Tragedi perkawinan terjadi di Yaman. Seorang gadis berusia 13 tahun meninggal dalam tenggat lima hari setelah menikah.

 
Gadis yang dipaksa kawin ini, meninggal akibat kerusakan organ intim dan pembuluh darahnya pecah. Forum Hak Asasi Manusia Shaqaeq Arab, Kamis (8/4), menyebutkan Ilham Mahdi al-Assi, nama gadis malang itu, meninggal Jumat lalu di Rumah Sakit al-Thawra, Provinsi Hajja, utara ibukota Yaman.
 
Ilham dinikahkan Senin dalam tradisional yang dikenal sebagai "pertukaran perkawinan". Tradisi ini, saudara laki-laki pengantin perempuan juga menikah dengan saudari perempuan pengantin pria.
 
"Ilham meninggal sebagai martir, akibat pelecehan terhadap kehidupan anak-anak di Yaman," tegas Ketua Shaqaeq Arab, Ahmed al-Quraishi. "Kematiannya merupakan contoh keji dari penentangan terhadap pernikahan dini di Yaman, yang menyebabkan terjadinya pembunuhan terhadap anak-anak perempuan," jelasnya.
 
Pernikahan gadis-gadis muda merupakan hal lazim di negeri berstruktur kesukuan kuat itu. Kematian seorang gadis 11 tahun saat melahirkan pada September lalu juga menggambarkan kasus kematian pengantin di Yaman. Banyak dari mereka bahkan menikah sebelum memasuki masa puber.
 
Tepatnya, 14 September 2009, pengantin cilik bernama Fawziya Abdullah Youssef meninggal akibat pendarahan hebat. Ketika itu Fawziya berjuang keras melahirkan anaknya di rumah sakit Provinsi Hodeida, 140 kilometer di barat kota Sanaa.
 
Kementerian Urusan Sosial Yaman mengungkapkan, lebih seperempat perempuan di negeri termiskin di jazirah Arab itu menikah sebelum usia 15 tahun. Menurut Ahmed al-Quraishi, Fawziya baru berusia 11 tahun ketika ayahnya menikahkan dengan petani Arab Saudi yang berusia 24 tahun.
 
"Ini hanya satu dari banyak kasus di Yaman. Alasan di belakang semua ini (pemaksaan menikah) adalah kurangnya pendidikan dan kesadaran," tegas Ahmed. Orangtua miskin di Yaman kadang-kadang mengkhianati putri mereka demi mendapatkan mas kawin yang besar.
 
                                                                                                                           Tentang UU
Menurut Ahmed, tak ada data stastistik untuk menunjukkan berapa banyak pernikahan yang melibat anak-anak tiap tahun. Masalah pernikahan dini ini menjadi isu utama di Yaman dua tahun lalu. Tepatnya, ketika pengantin berusia delapan tahun atas kemauannya sendiri mendatangi pengadilan dan minta hakim mengakhiri pernikahannya dengan pria berusia 30 tahunan.
 
Pengantin cilik itu akhirnya mendapatkan perceraian, dan legislator mulai mencari cara mengendalikan praktik semacam itu. Februari lalu, parlemen meloloskan UU yang menetapkan usia minimum untuk menikah, usia minimum perempuan untuk menikah 17 tahun dan laki-laki 18 tahun.
 
Namun, UU itu banyak ditentang. Ribuan perempuan konservatif berdemonstrasi di luar gedung parlemen bulan lalu. Mereka mengikuti seruan partai-partai penentang UU itu. Hanya sebagian kecil perempuan yang berunjuk rasa di tempat sama, beberapa hari kemudian yang mendukung UU.

Sebelum UU disahkan Presiden Yaman, para penentang memaksa UU dikembalikan ke komite konstitusional parlemen untuk ditinjau ulang. Namun, hingga kini permintaan peninjauan belum diajukan.
Pernikahan dini juga melanda negara tetangga Yaman yang kaya minyak, Arab Saudi. Namun, fenomena pernikahan dini di Saudi tak sebesar di Yaman. (the sun/dailymail)











makanan ikan,penyakit ikan,ikan air tawar,jenis ikan,budidaya ikan,ikan hias,ikan laut,ikan indonesia,artikel perikanan,contoh artikel,laut indonesia,gambar makanan,ikan tuna,harga ikan,morfologi ikan,kolam ikan,memelihara ikan,ikan arwana,klasifikasi ikan,makan ikan,telur ikan,jenis ikan air tawar

lintasberita

6 komentar:

toko kripik mengatakan...

pada gila semua tuh!! sadis!!

Anonim mengatakan...

gila bener ya.....sadis bgt...tuh ortu
ga ada cara lain lagi ya.....

Anonim mengatakan...

lebih jahat dari kriminal kelas berat.....

Anonim mengatakan...

gini ini jadinya !negara yang menjalankan syariat!sudah gak asing lagi !!!

rivermoon mengatakan...

apa enakny seh ngeseks ma anak kecil???

download gratis mengatakan...

semoga tidak terjadi di Indonesia

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
    sebelumnya saya ucapkan terima kasih bagi teman-teman yang sudi mampir di blog ini. bagi teman-teman kepengen tukar link silahkan isi id saya dengan format di bawah ini http://sinar-fals.blogspot.com/ name : dunia perikanan apabila sudah terpasang konfirmasi boleh melalui buku tamu. maka saya akan link balik blog teman-teman. link sahabat
  • DESPARADOS@MOVIE
  • BLOGING LIFE
  • Intlegent Blog
  • tipsh4re
  • bicara bola
  • Artikel Komputer
  • Berbagai Informasi
  • Panduan dan Tutorial Gratis
  • Areal Usaha
  • Gufron Dot Com
  • informasi seputar komputer dan bisnis online
  • Tutorial, tips, trik, Make Money
  • Dan seterusnya sesuai link yang akan dimasukan
  • Isi Menu 4.2
    Isi Menu 4.2
    Isi Menu 4.dst
     
     
     
    mari sama-sama kita tingkatkan trafik di linkreferral

    aaaaaaa


    Get this widget!