Aquarium termegah, terunik didunia

Kamis

1. Cylindrical Aquarium, Jerman

Lokasinya menyatu dengan Hotel Radisson SAS yang terletak di Karl-Liebknecht-Strasse 3, D-10178, Berlin, Jerman. Selain menginap, Anda dan keluarga bisa menyaksikan panorama cantik dari salah satu akuarium terbesar di dunia di setiap sudut kamar hotel.


Akuarium ini didesain di dalam ruangan lift kaca yang berbentuk seperti silinder, sehingga bisa bergerak naik dan turun. Tinggi ruang Cylindrical Aquarium bisa mencapai 25 meter dan lebar 11 meter.

Agar terlihat nyata sebagai sebuah akuarium, Cylindrical Aquarium diisi dengan 900 ribu liter air laut dan juga 56 spesies ikan yang berbeda.

Atraksi lain yang ditampilkan di dalam hotel bintang 5 ini adalah pemberian makanan kepada ikan-ikan di dalam akuarium kaca tersebut.

Perjalanan menuju Cylindrical Aquarium bisa diakses melalui bandar udara Flughafen Tegel yang berjarak 8 kilometer dari lokasi, stasiun kereta Hauptbahnhof yang jaraknya 4 kilometer dan halte bus Marienkirche sejauh 50 meter.

2. Georgia Aquarium, Amerika Serikat

Georgia Aquarium adalah akuarium terbesar di dunia yang berlokasi di pusat kota Atlanta atau lebih tepatnya di utara Centennial Olympic Park, Amerika Serikat.

Akuarium ini terdiri dari 8,1 juta galon (31.000 m³) yang diisi lebih dari 100 ribu jenis hewan air dan 500 spesies ikan yang berbeda, termasuk empat hiu paus muda, dua paus beluga dan dua pari manta.

Di dalam ruang Georgia Aquarium, para pengunjung juga bisa menikmati ikan-ikan laut yang melintas di atas kepala mereka, layaknya sebuah terowongan besar yang transparan.

Di kawasan akuarium juga terdapat sebuah taman, Georgia Dome, Georgia World Congress Center, Philips Arena, CNN Center serta beberapa hotel dan perumahan Allen Plaza.

3. Churaumi Aquarium, Jepang

Churaumi Aquarium adalah akuarium terbesar kedua di dunia setelah Aquarium Georgia di Atlanta dan akuarium terbesar pertama di Motobu atau di kawasan Taman Nasional Ocean Expo Okinawa, Jepang.

Akuarium ini terdiri dari empat lantai yang dilengkapi dengan berbagai atraksi kehidupan dasar laut, seperti 80 jenis karang untuk perkembangbiakan hiu dan paus serta spesies ikan lainnya.

Adapun atraksi lain yang ditampilkan oleh beberapa lumba-lumba yang senang menari di area pertunjukkan. Setiap pengunjung yang datang pun diperbolehkan menyentuh lumba-lumba yang sudah terlatih.

Di lokasi ini juga terdapat fasilitas lain, seperti Museum Suku Asli Okinawa, Museum Budaya Kelautan, Taman Benteng Shurijo, Tropical Dream Center, kawasan perkebunan dan desa perkampungan yang bersejarah.

4. The Telequarium, Prancis

Tidak seperti akuarium biasanya, The Telequarium di Prancis ini dibuat oleh Benoit Deseille dan Benedetto dengan desain sebuah telepon umum yang diisi dengan air, ikan dan beberapa tanaman di bagian bawahnya.

The Telequarium merupakan bagian atraksi dari Festival Lyon Light Prancis yang biasanya dirayakan setiap tanggal 8 Desember untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada Maria, ibunda Yesus.

5. AQWA, Australia

The Aquarium of Western Australia (AQWA) adalah akuarium besar di Kota Perth, Australia yang pertama kali dibuka pada 13 April 1998 dengan nama Underwater World, Perth oleh pemilik swasta dari Hillary, Australia Barat dan diubah pada 1 Januari 2001 dengan nama AQWA.

Tangki utama akuarium dibuat sepanjang 40 meter, lebar 20 meter dan memiliki daya tampung air laut sebanyak 3.000.000 liter. Akuarium AQWA terdiri atas 400 spesies hewan laut yang bervariatif.

Dulu di akuarium ini terdapat atraksi perkumpulan lumba-lumba yang sedang menari, namun sayangnya mereka (lumba-lumba) telah mati akibat keracunan.

Atraksi lain yang dipertontonkan adalah "Seal Island", yaitu kehidupan anjing laut di dalam kurungannya.

6. Dubai Mall Aquarium

Berbelanja sambil menikmati pesona lain dari sebuah mal adalah kepuasan tersendiri bagi para pengunjung yang datang. Begitu pula dengan Dubai Mall Aquarium yang ada di Dubai Mall, United Arab Emirates ini tertata dalam konsep interior yang sungguh menawan.

Selain akuarium, di dalam Dubai Mall juga terdapat arena perbelanjaan dan lapangan ice rink. Dubai Mall Aquarium diperkirakan lebih besar dibanding Churaumi Aquarium Jepang.

Akuarium mal ini pertama kali dibuka pada 30 Oktober 2008 dan dibuat sesuai dengan standar etika internasional serta kebijakan kesejahteraan pada dunia hewan.(*/OL-5)

lintasberita

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
    sebelumnya saya ucapkan terima kasih bagi teman-teman yang sudi mampir di blog ini. bagi teman-teman kepengen tukar link silahkan isi id saya dengan format di bawah ini http://sinar-fals.blogspot.com/ name : dunia perikanan apabila sudah terpasang konfirmasi boleh melalui buku tamu. maka saya akan link balik blog teman-teman. link sahabat
  • DESPARADOS@MOVIE
  • BLOGING LIFE
  • Intlegent Blog
  • tipsh4re
  • bicara bola
  • Artikel Komputer
  • Berbagai Informasi
  • Panduan dan Tutorial Gratis
  • Areal Usaha
  • Gufron Dot Com
  • informasi seputar komputer dan bisnis online
  • Tutorial, tips, trik, Make Money
  • Dan seterusnya sesuai link yang akan dimasukan
  • Isi Menu 4.2
    Isi Menu 4.2
    Isi Menu 4.dst
     
     
     
    mari sama-sama kita tingkatkan trafik di linkreferral

    aaaaaaa


    Get this widget!