CALON INDUK LELE SANGKURIANG (Clarias sp)

Jumat

Dengan telah direleasenya lele sangkuriang sebagai varietas unggul oleh Menteri Kelautan dan Perikanan dengan surat KEPMEN KP nomor 26/Men /2004 tanggal 21 Juli 2004 dan kemudian didesiminasikan maka permintaan benih maupun induk cukup banyak. Namun demikian ketersediaan induk yang diproduksi masih jauh dari kebutuhan/permintaan dari para pembenih dan pembudidaya. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memproduksi calon induk lele Sangkuriang kelas Induk Pokok ukuran 500-700 gram/ekor sebanyak 200 paket (2.000 ekor betina dan 1.000 ekor jantan). Bahan dan alat yang digunakan yaitu Induk lele PS jantan dan betina, pakan induk, pakan benih, pakan pembesaran, cacing, ovaprim, pupuk dan kapur.
Pemijahan dilakukan secara buatan dengan jumlah induk masing-masing minimal 30 pasang (30 ekor jantan, 30 ekor betina). Larva hasil penetasan telur didederkan dalam bak fiber glass.  Pendederan 2 dilakukan di kolam tanah selama tiga minggu dengan kepadatan 150 ekor/m2.  Pembesaran pertama dilakukan pada kolam dengan kepadatan 200 ekor/m2 selama 2 bulan.  Pembesaran kedua dilakukan pada kolam dengan kepadatan 100 ekor/m2 selama empat bulan.  Dari kegiatan yang dilakukan diperoleh hasil calon induk lele Sangkuriang sebanyak 334 paket (1670 ekor jantan, 3340 ekor betina).

lintasberita

1 komentar:

andy mengatakan...

UD. NABILA LELE

Kami petani lele dari Sleman-Yogyakarta yang sudah berpengalaman. Kami menjual induk dan benih lele sangkuriang berbagai ukuran. Melayani pengiriman keluar kota dan luar pulau. Alamat : Jl. Kaliurang Km 13,5 Sleman-Yogyakarta.
Bibit lele yang kami hasilkan adalah bibit lele berkualitas tinggi, telah terbukti dengan penanganan yang baik dan benar bibit lele hasil dari produksi kami dapat berkembang dengan baik dan cepat pertumbuhannya. Berikut kami informasikan data dari tempat usaha pembibitan lele kami :
Jenis : Sangkuriang ( Sertifikat SKAI )
Sistem : Intensif.
Pemijahan : Alami.
Sumber air : Air tanah / sumur.
Kolam : Terpal dan semen
Pakan : Cacing sutra.
Pengangkutan:Dikemas dlm kotak styrofoam penahan panas, tahan sampai 17 jam.
Kota tujuan : Kalimantan,Papua,Bali,NTB,NTT,Sulawesi,Maluku,Sumatra,Kepri.
Kapasitas pengiriman :
UKURAN : KAPASITAS / BOX :
2-2 cm : 15.000.
2-3 cm : 8.000.
3-4 cm : 7.000.
3-5 cm : 5.000.
4-6 cm : 4.000
5-7 cm : 3.000
Induk : 15.
Untuk informasi harga murah berkualitas dan konsultasi teknik budidaya silahkan contak person Andy 085753563403 / 081227354545, kunjungi blog kami di www.mbenih.blogspot.com atau datang langsung ke lokasi pembibitan kami di Jl.Kaliurang Km 13,5 Sleman-Yogyakarta (10 meter selatan Honda AHASS). Kami memberikan garansi ikan selamat sampai ke tujuan.
Datang….Lihat dan tentukan keputusan yang terbaik bagi anda…..

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
    sebelumnya saya ucapkan terima kasih bagi teman-teman yang sudi mampir di blog ini. bagi teman-teman kepengen tukar link silahkan isi id saya dengan format di bawah ini http://sinar-fals.blogspot.com/ name : dunia perikanan apabila sudah terpasang konfirmasi boleh melalui buku tamu. maka saya akan link balik blog teman-teman. link sahabat
  • DESPARADOS@MOVIE
  • BLOGING LIFE
  • Intlegent Blog
  • tipsh4re
  • bicara bola
  • Artikel Komputer
  • Berbagai Informasi
  • Panduan dan Tutorial Gratis
  • Areal Usaha
  • Gufron Dot Com
  • informasi seputar komputer dan bisnis online
  • Tutorial, tips, trik, Make Money
  • Dan seterusnya sesuai link yang akan dimasukan
  • Isi Menu 4.2
    Isi Menu 4.2
    Isi Menu 4.dst
     
     
     
    mari sama-sama kita tingkatkan trafik di linkreferral

    aaaaaaa


    Get this widget!