nasib akun facebook di tinggal pergi pemiliknya ke liang kubur

Jumat

 Jika seorang pegawai meninggal sebelum waktunya pensiun, maka otomatis dia akan dipensiunkan setelah meninggal. Apakah Anda pernah terpikir, apa yang terjadi dengan account Facebook Anda jika Anda meninggal nanti?
Sudah menjadi takdir, bahwa kita sebagai manusia, cepat atau lambat, pasti akan meninggalkan dunia yang fana ini. Bahkan, bagi seorang muslim, kehidupan setelah kita meninggal adalah tujuan utama hidup kita ini. Dengan berpedoman pada Alqur’an dan hadits, melaksanakan yang diperintah Allah serta menjauhi laranganNya maka kita mengumpulkan bekal untuk akhirat nanti.

Untuk urusan harta, Islam sudah memiliki bagaimana aturan terhadap warisan harta yang ditinggalkan. Untuk urusan pekerjaan, sudah ada aturannya. Jika seorang pegawai meninggal sebelum waktunya pensiun, maka otomatis dia akan dipensiunkan setelah meninggal. Apakah Anda pernah terpikir, apa yang terjadi dengan account Facebook Anda jika Anda meninggal nanti?

Ternyata Facebook sudah memikirkannya!

Rupanya, Facebook telah memikirkan bagaimana jika salah satu penggunanya meninggal. Facebook telah menerapkan prosedur untuk ini, yakni:
* Keluarga dekat (pasangan, anak, saudara), keluarga besar (sepupu, kakek,nenek, paman, bibi dsb) ataupun teman kerja bisa melaporkannya ke Facebook dengan mengisikan form yang ada di: http://www.facebook.com/help/contact.php?show_form=deceased.
* Kemudian, sipelapor diminta untuk mengisikan form tersebut dengan melampirkan data-data seperti identitas pelapor, alamat facebook yang meninggal, alamat URL yang berisi berita kematian yang meninggal.
* Setelah laporan diterima dan diverifikasi, maka Facebook akan menonaktifkan account Facebooknya, menghapus informasi sensitif dari pengguna account serta mengecet privacy sehingga hanya teman yang telah dikonfirmasi yang bisa melihat profilnya. Wall/Dinding akan tetap ada, sehingga keluarga/teman akan bisa mengingatnya lagi.

Bagaimana dengan kita di Indonesia?

Saya sendiri belum pernah mengetahui rekan yang memiliki account facebook yang telah meninggal. Tetapi, jika Anda memilikinya, silahkan mencoba untuk melaporkannya ke facebook melalui form diatas. 
Dan jika dilihat dari isian formnya, mungkin kita akan kesulitan memberikan link URL yang berisi berita kematian rekan kita tersebut. 
Karena di Indonesia, tidak banyak keluarga yang memasang obituari siangkat di suratkabar atau bahkan di Internet tentang kematian anggota keluarganya. Berbeda dengan di negara maju seperti Amerika Serikat. Pemasangan obituari/pemberitahuan seseorang yang telah meninggal di media massa sudah menjadi hal yang biasa atau bahkan dianjurkan. Ini sebagai catatan sejarah yang kemudian dicatat sehingga jika sewaktu-waktu dibutuhkan biosa mudah diperoleh.

Tapi, apa salahnya Anda coba melaporkan ke facebook? Jika Anda pernah melaporkannya, silahkan dishare disini sehingga kita semua bisa mengetahuinya!
sumber: http://www.4shared.com/get/166556024/ee3c6f6a/Apa_yang_terjadi_terhadap_acco.html

lintasberita

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
    sebelumnya saya ucapkan terima kasih bagi teman-teman yang sudi mampir di blog ini. bagi teman-teman kepengen tukar link silahkan isi id saya dengan format di bawah ini http://sinar-fals.blogspot.com/ name : dunia perikanan apabila sudah terpasang konfirmasi boleh melalui buku tamu. maka saya akan link balik blog teman-teman. link sahabat
  • DESPARADOS@MOVIE
  • BLOGING LIFE
  • Intlegent Blog
  • tipsh4re
  • bicara bola
  • Artikel Komputer
  • Berbagai Informasi
  • Panduan dan Tutorial Gratis
  • Areal Usaha
  • Gufron Dot Com
  • informasi seputar komputer dan bisnis online
  • Tutorial, tips, trik, Make Money
  • Dan seterusnya sesuai link yang akan dimasukan
  • Isi Menu 4.2
    Isi Menu 4.2
    Isi Menu 4.dst
     
     
     
    mari sama-sama kita tingkatkan trafik di linkreferral

    aaaaaaa


    Get this widget!