Amin Diikat, Dipukul, lalu Ditelanjangi tragedi makam Mbah Priok

Rabu

 KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Seorang bocah berusia belasan tahun terluka parah diamuk petugas saat bentrok antara warga dengan Satpol PP dalam upaya pembongkaran kompleks makam Mbah Priuk di Koja, Jakarta Utara, Rabu (14/4/2010). Bentrokan ini mengakibatkan sedikitnya 100 orang terluka dan belasan kendaraan roda dua dan empat dibakar massa.

Amin (25), warga di sekitar makam Mbah Priok mendapat perawatan di RS Koja, Rabu (14/4/2010).
Luka di kepalanya karena kena pukulan Satpol PP mendapatkan tiga jahitan. Amin dipukul karena hendak menolong bapaknya yang juga dipukuli oleh petugas Satpol PP. Semula kedatangannya ke makam Mbah Priok untuk mengatar air mineral bagi warga di dalam area makam.

"Bapak saya disekap, terus saya peluk, saya dibawa ke pos diiket, terus ditelanjangi dan dipukuli," ucap Amin yang sedang menunggu bapak dan adiknya yang masih menjalani perawatan di IGD RS Koja, Jakarta Utara. Menurut Amin, bapaknya yang bernama Yanto menderita luka memar di tangan.

Yanto sendiri mendapatkan tendangan Satpol PP. Padahal, dia menderita penyakit jantung, darah tinggi dan asam urat. Sementara saat Amin ditahan di pos, kedua tangannya diikat dengan tambang. Amin berhasil meloloskan diri karena mendapat bantuan dari warga yang memberinya pisau.

"Saya dikasih pisau dan tali dipotong trus saya masuk sini, saat di pos saya diiket baru dipukul," kata Amin, warga Jalan Duku Barat Labuan, Jakarta Utara.
Saat ini, Amin masih menunggu bapaknya dan Dino, adiknya yang masih menjalani perawatan di Instalasi Gawat Darurat RS Koja, Jakarta Utara.(*)
JAKARTA, TRIBUN
Laporan: Ferdinand
Editor : nip

lintasberita

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
    sebelumnya saya ucapkan terima kasih bagi teman-teman yang sudi mampir di blog ini. bagi teman-teman kepengen tukar link silahkan isi id saya dengan format di bawah ini http://sinar-fals.blogspot.com/ name : dunia perikanan apabila sudah terpasang konfirmasi boleh melalui buku tamu. maka saya akan link balik blog teman-teman. link sahabat
  • DESPARADOS@MOVIE
  • BLOGING LIFE
  • Intlegent Blog
  • tipsh4re
  • bicara bola
  • Artikel Komputer
  • Berbagai Informasi
  • Panduan dan Tutorial Gratis
  • Areal Usaha
  • Gufron Dot Com
  • informasi seputar komputer dan bisnis online
  • Tutorial, tips, trik, Make Money
  • Dan seterusnya sesuai link yang akan dimasukan
  • Isi Menu 4.2
    Isi Menu 4.2
    Isi Menu 4.dst
     
     
     
    mari sama-sama kita tingkatkan trafik di linkreferral

    aaaaaaa


    Get this widget!